Cara sewa mobil di Turki

waktu kami ke Turki beberapa hari yang lalu, kami mencoba sewa mobil sendiri disana supaya lebih aman dan nyaman selama keliling Turki, berikut cara menyewa mobil di Turki :

1. pilih perusahaan yang terpercaya, karena di Turki itu terdapat banyak perusahaan rentcar maka ada baiknya kita mencari tau dulu perusahaan rentcar yang bagus.

2. siapkan SIM internasional dan passport dengan nama si penyewa.

Tidak sulit untuk menemukan tempat pengambilan mobil, jika sudah tiba di bandara masuk saja kearea kedatangan (arrival) lalu cari loket perusahaan rentcar yang dipilih, saya memilih cizgi rentcar, lalu tunjukkan SIM internasional dan passport setelah petugas rentcar memasukkan data yang diperlukan lalu kita diminta untuk membayar uang sewa mobil sesuai dengan bukti reservasi selanjutnya kita akan terima bukti pembayaran lalu turun ke bagian parkir cari lagi loket perusahaan rentcar Cizgi dan berikan bukti pembayaran, ada pengecekan data sebentar setelah itu mobil dan kuncinya akan diserahkan kepada kita lalu terserah kita dong mau dibawa kemana mobil itu hehehe…

Di Indonesia posisi setir mobil ada disebelah kanan, di Turki posisi setir mobil ada disebelah kiri walaupun begitu jangan khawatir hanya perlu beberapa menit saja kita sudah bisa menyesuaikan dengan kondisi ini dan dapat menyetir seperti biasa. Jalan-jalan utama di Turki besar dan mulus, berkendara di Istanbul gak jauh beda dengan Jakarta, pada jam-jam tertentu macet dan agak semrawut gitu jadi serasa rumah sendiri kan kalo kita juga agak-agak semrawut bawa mobilnya maklumlah masih penyesuaian dengan posisi setir hehehe… tapi akan berbeda jika kita sudah memasuki wilayah luar Istanbul karena kita akan melweati jalan yang mulus dan lebar tidak bertemu dengan kemacetan atau pengendara motor yang bersliweran.

4 pemikiran pada “Cara sewa mobil di Turki

      1. Va

        Apakah pengembalian mobilnya harus di bandara juga? Boleh share donk mba, apa ajah yg penting ditambahkan untuk penyewaan mobil nya misalnya asuransi. Apakah ada deposit? Oiyah mba, yg nyetir harus sama dgn nama si pembayar rent cara?

        Disukai oleh 1 orang

  1. Indah Fitri

    hai Va..

    untuk pengembalian mobil gak harus di bandara, biasanya ada pilihan waktu kita booking nanti. kemaren aku sempat nambahin biaya asuransi gak terlalu mahal untuk waktu sewa seminggu asuransi all risk kena 200rban, kebetulan ada lecet2 sedikit di body mobilnya, maklum deh gak mengenal medan jalannya hehehe…
    ditempatku menyewa gak ada deposit kita bayar sesuai harga sewa aja, nanti kita akan dikenakan biaya tambahan waktu pemakaian (e-toll dan parkir online). yang bayar sih boleh siapa aja, tapi yang nyetir pertama waktu pengambilan mobil memang harus nama yang sama dng penyewa (dia harus punya SIM internasional ya..)

    kira2 begitu deh yang bisa aku bantu jawab ya..,

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s